Cara Memilih Corak HPL

HPL sebagai pelapis kayu memiliki banyak corak dan warna, bagi orang yang masih awam dengan HPL mungin berasumsi bahwa corak HPL Kayu dan solid dengan tekstur rata, berbeda dengan seorang desainer interior dan kontraktor yang sudah menerjuni berbagai proyek interior mungkin sudah terbiasa.

HPL memiliki banyak pilihan corak, warna dan tekstur, kita akan bahas satur persatu.

 

Tekstur HPL

HPL memiliki tekstur atau permukaan yang berbeda, hal ini dirancang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan konsep yang akan kita ciptakan.

  1. HPL permukaan rata, memiliki permukaan rata ini banyak digunakan untuk interior maupun furniture.
  2. HPL Glossy, HPL glossy seperti namanya memiliki permukaan rata dan mengkilap, saperti laminasi UV, HPL glossy bisa memantulkan cahaya atau objek yang ada didekatnya.
  3. HPL Mate atau Doff, HPL doff memiliki permukaan rata namun agak sedikit kasar atau kesat dan tidak memantulkan objek atau benda yang ada didekatnya.
  4. HPL Tekstur, HPL dengan permukaan kasar ketika diraba, HPL tekstur memberikan kesan nyata, saya contohkan HPL corak kayu dengan tekstur serat kayu sehingga serat kayu terasa timbul.

Corak HPL

HPL memiliki beragam corak, diantaranya

  • HPL Corak Kayu
  • HPL Warna Solid
  • HPL Batu
  • HPL Marmer
  • HPL Patern (pola berurutan)

Masing masing corak memberikan kesan berbeda pada pengaplikasianya.

Warna HPL

Jika kita membehas warna HPL sangatlah banyak, misalnya saja HPL kayu memiliki warna cokelat, putih, coklat kemerahan, hitam yang beragam, sama halnya dengan HPL corak lainya, masing-masing memiliki pilihan warna yang berbeda-beda.

 

Bagi anda yang ingin meciptakan ruangan indah dengan HPL bisa melihat langsung koleksi HPL Himmel melaui katalog kami yang bisa anda download secara gratis, atau anda bisa mengkonsultasikanya ke jasa interior design.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *